SEKILAS INFO
  • 4 bulan yang lalu - Pembangunan dan Pengembangan Masjid Jami’atul Khairiyah Desa Sekuduk
  • 6 bulan yang lalu - Pendaftaran Penjaringan Perangkat Desa Sekuduk Lihat Pengumuman
WAKTU :
Diterbitkan :
Kategori : Berita
Komentar : 0 komentar

Sambas (ANTARA) – Atlet sepak bola Pordades FC dari Desa Sekuduk, Anrian Irpansah menjadi satu di antara dua pemain yang lolos seleksi mewakili Kabupaten Sambas untuk Timnas U19 tingkat Provinsi Kalbar dan akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dan tentu saya bangga bersama teman saya Tri Retno lolos dari 45 peserta yang ikut seleksi untuk Timnas U19 dari Kabupaten Sambas,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Andre sapaan akrabnya akan lebih giat lagi dan memaksimalkan kemampuan yang ada untuk ikut seleksi tingkat provinsi sehingga bisa menjadi tim garuda U19.

“Dengan hasil yang ada dan peluang ke depan saya pribadi sudah bertekad dan bekerja keras bagaimana dari bisa menjadi Timnas U19 sehingga bisa menjadi kebanggaan warga Desa Sekuduk, Sambas, Kalbar dan Indonesia,” kata dia.

Andre yang posisi saat bermain di gelandang tersebut menjelaskan bahwa terus belajar dengan disiplin dan giat adalah kunci untuk bisa seperti saat ini. Kemudian dukungan rekan klub ia bermain terutama di Desa Sekuduk melalui Pordades FC yang telah membesarkannya.

“Sejak umur sembilan tahun saya giat menekuni olahraga bola ini di kampung. Dukungan Pordades FC, teman dan keluarga sangat besar. Itu mengantarkan saja masuk tim sepak bola Kabupaten Sambas, Gabsis pada 2017 lalu dan kini. Semoga dan mohon doanya semua untuk bisa ke tingkat provinsi, nasional dan bahkan internasional,” harap anak dari Ibu Satu’ah tersebut.

Atlet sepak bola Pordades FC dari Desa Sekuduk, Anrian Irpansah (Istimewa)

Sementara itu, rasa syukur dan bangga juga disampaikan Koordinator Sepak Bola Pordades Sekuduk, Dedi Rukmana atas prestasi dan capaian anak asuhnya, Anrian Irpansah.

“Tentunya kami sebagai pengurus sepak bola dan seluruh masyarakat di Desa Sekuduk sangat berbahagia dan bangga dengan prestasi yang telah diraih Andre. Dengan prestasi ini tentunya bisa memotivasi generasi muda yang hobi bermain bola untuk bisa mewujudkan cita- citanya bisa bermain ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Sebelumnya yang mungkin hanya sebatas tarkam di desa,” kata dia.

Ia berharap Andre dan rekannya bisa lolos di tingkat provinsi dan lolos seleksi di tingkat nasional. Hal itu menurutnya akan menjadi sejarah untuk persepakbolaan di Kabupaten Sambas yang sebelumnya sudah ada nama Roki dari Selakau yang lolos di Garuda Select dan sekarang menjalani latihan di Inggris.

“Kembali, harapan besar kami Andre dan kawan- kawannya bisa menyusul ke tingkat nasional bahkan Internasional. Sebuah harapan , siapa tahu bisa menjadi kenyataan,” harap dia.

Pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap atlet usia muda. Kemudian terus aktif dalam mengikutkan berbagai kompetisi yang ada.

“Kami akan terus memaksimalkan dalam melaksanakan pembinaan. Kami mempunyai dua orang pelatih yang sudah sudah berlisensi yaitu Heriyandi dan Hairul yang keduanya memang berasal dari Desa Sekuduk. Mereka berperan penting dalam setiap pembinaan dan kompetisi yang diikuti,” jelas dia.

Sumber : Antara Kalbar

SebelumnyaMusyawarah Desa Pembentukan Panitia Pil. BPD Desa Sekuduk SesudahnyaMusyawarah Desa Pembubaran dan Pembentukan LPM Desa Sekuduk
Musyawarah Desa Usulan Pejabat Kepala Desa Sekuduk
Sabtu, 28 Agustus 2021, Pemerintah Desa Sekuduk bersama BPD Desa Sekuduk melaksanakan musyawarah desa terkait usulan Pejabat Kepala Desa Sekuduk. Adapun dalam kegiatan ini menentukan nama usulan yang akan menjadi...
Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) dan Review RPJMDesa Tahun 2022 Desa Sekuduk
Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) dan Review RPJMDesa Tahun 2022 Desa Sekuduk Kec. Sejangkung dihadiri oleh Perwakilan dari kecamatan, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Masyarakat. Musdes...
Musyawarah Desa Laporan Pertanggungjawaban Tahunan BUMDESA “Sejahtera Bersama” Desa Sekuduk Kec. Sejangkung Tahun 2021
Sabtu, 14 Agustus 2021, Pemerintah Desa bersama BPD Desa Sekuduk melaksanakan musyawarah desa terkait Laporan Pertanggungjawaban Tahunan BUMDESA “Sejahtera Bersama” Desa Sekuduk Kec. Sejangkung Tahun 2021. Musyawarah ini dipimpin langsung...
Pelatihan Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian di Desa Sekuduk
Senin, 9 Agustus 2021 Pemerintah Desa Sekuduk bersama Gapoktan “Rumpun Hijau” Desa Sekuduk mengadakan kegiatan Pelatihan Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian. Kegiatan ini dihadiri oleh Perangkat Desa, Ketua Gapoktan...
Musyawah Dusun Desa Sekuduk
Selasa, 3 Agustus 2021- Musyawarah tingkat dusun (Sejiwa Sehati, Tri Sakti dan Karya Bakti) Desa Sekuduk dilaksanakan. Dalam musyawarah ini membahas tentang rencana kegiatan bidang pembangunan dan sosial kemasyarakatan serta...
Musyawarah Desa Laporan Realisasi Pelaksanaan APBDesa Semester 1 Tahun 2021
Jum’at, 30 Juli 2021 Pemerintah Desa Sekuduk beserta BPD Desa Sekuduk melaksanakan musyawarah desa terkait laporan pertanggung jawaban realisasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Semester 1 Tahun 2021....


TINGGALKAN KOMENTAR